What To Pack On Your Carry-On

Travel Tips

 

carry-on-essentials-res-802x1024

Saat packing untuk liburan, pastinya kamu ingin terlihat selalu cantik sepanjang waktu sampai-sampai kamu harus membawa seluruh peralatanmu. Padahal hanya beberapa barang yang akhirnya terpakai. Terlihat cantik itu nggak perlu rempong, girls. Inti dari travelling adalah menyenangkan dirimu karena kamu sudah bekerja keras atau biar nggak stress, jadi usahakan untuk tidak menambah penderitaanmu ketika travelling. Kamu cukup membawa beberapa barang ini agar bisa survive dimanapun kamu berada saat travelling.

So, what’s inside your carry-on?

#1 Books

Membawa bacaan saat perjalanan itu penting banget karena kadang kita sering mengalami situasi dimana kita harus “menunggu”dalam waktu yang lama. Entah karena delay, atau menunggu urusan lain.

#2 Makeup

Bawa beberapa makeup penting di dalam tasmu seperti lipstick favoritmu, bedak, atau blush on untuk mencerahkan wajahmu yang capek ketika travelling. Kamu nggak perlu membawa sekotak makeupmu loh!

#3 Eye mask

Kalo kamu ngga bisa tidur dalam kondisi lampu menyala, atau pada saat siang yang cerah tapi kamu butuh tidur, kamu bisa menggunakan sleeping eye mask ketika tidur untuk membantumu tidur yang lebih nyenyak.

#4 Sunnies

Buat kamu yang memiliki mata sensitif terhadap cahaya, ini benda yang wajib kamu bawa. Selain itu, menggunakan kacamata hitam memiliki banyak manfaat loh, salah satunya adalah kamu tidak perlu mengernyit ketika melihat pemandangan karena mengernyit dapat mempercepat timbulnya keriput.

#5 Travel sized lotion

Travelling dalam waktu yang cukup lama disertai perubahan cuaca yang drastis dapat menyebabkan kulit kamu kering. Bawalah lotion favoritmu (dalam ukuran travel-size tentunya, agar tasmu tidak berat) dan gunakan seperlunya agar kulitmu tetap lembab.

#6 Wallet

Taruh semua kartu identitas, kartu kredit, kartu atm, dll pada satu tempat dan pastikan tidak ada yang tertinggal pada saat kamu berbelanja.

#7 Laptop

Membawa laptop ketika berpergian mungkin agak sedikit repot karena laptop adalah barang yang sangat berharga dan cukup berat. Jika kamu memang suka travelling, pilihlah laptop ringan dan kecil sehingga cukup untuk masuk di tasmu.

#8 Hair accessories

Rambut memang tidak dapat diprediksi, kadang kita merasa bad hair day, atau kadang merasa good hair day. Siapkan beberapa hair accessories yang carry-on friendly seperti karet rambut, jepit, atau bobby pins.

#9 Headphones

Daripada bengong mau ngapain sambil nunggu pesawat, atau jemputan. Kamu bisa mengisi waktumu dengan mendengarkan lagu. Atau ketika di pesawat tidak ada in-flight entertainment seperti tv, langsung pasang headphonesmu!

#10 Baby wipes or any wipes

Saat travelling, kadang kita nggak sempet membersihkan badan kita alias mandi. Banyak kondisi yang memungkinkan kita nggak sempet untuk mandi. Oleh karena itu, bawa tissue basah dalam tasmu agar kamu bisa sedikit “mandi” meskipun berpergian.

#11 Face mist

Biar muka ketika terlihat segar seharian selama travelling, coba gunakan face mist ukuran travel size.

#12 Chargers/Power Bank

Daripada kamu melewatkan berita yang sangat penting saat liburan, jangan sampai smartphone kamu kehabisan daya. Gunakan power bank sebagai portable charger saat liburan.

#13 Notebook

Inspirasi bisa datang kapan saja dan dimana saja, jadi siapkan buku tulismu untuk menuangkan semua inspirasimu ketika travelling.

carry-on-essentials-802x1024

 

Ask her!

Putri Anugerah, Co-Founder of The It Girl

Travelling itu menyenangkan tetapi juga bisa tidak menyenangkan karena kita melupakan beberapa barang untuk dibawa, bener nggak? Nah, biasanya kalau travelling ini nih barang yang wajib banget ada di tas ataupun yang saya bawa.

 

#1 Dompet beserta isinya

Tanpa barang ini gimana kita bisa menyelesaikan rencana travelling kita. Selain kita butuh uang yang ada di dalam dompet kita juga memerlukan kartu identitas sebagai tanda pengenal.

 

#2 Handphone

Bukan karena pengen narsis atau update di social media, handphone menjadi pilihan kedua untuk cari informasi cepat dengan menggunakan internet handphone. Selain itu juga handphone bisa digunakan sebagai penyimpan tiket penerbangan ataupun itinerary travelling kita dan sebagai penolong kita disaat lupa membawa kamera 😉

 

#3 Obat-obatan

Nah ini juga sangat penting banget. Karena kita lebih mengenal diri kita masing-masing pasti sudah tahu obat apa saja yang biasanya dibawa pada saat travelling. Biasanya obat yang saya bawa adalah obat sakit perut. Menurut saya sakit perut lebih bahaya (terutama yang memerlukan bolak-balik ke kamar mandi :p ) dari pada sakit kepala.

 

#4 Sunblock & lip balm

Kemanapun saya pergi sunblock ini harus sedia di tas saya. Saya tidak pernah tahu bisa saja saya sedang berada di daerah yang super panas dan memerlukan sunblock untuk melindungi kulit saya. Selain itu sunblock juga menjaga kulit kita dari skin cancer juga. Lip balm juga perlu banget, selain selalu membuat bibir saya lembab. Lip balm juga bisa menambah penampilan saya tidak terlihat pucat (tergantung pilihan lip balm yang dibawa ya…).

 

Winny Irmarooke, Co-Founder of The It Girl

Travelling akan lebih mudah dan menyenangkan jika saya membawa:

 

#1 Buku

Menurut saya ini item yang wajib banget saya bawa, karena kadang waktu menunggu flight bisa boring banget. Dan saya nggak terlalu suka sama e-book meskipun jauh lebih eco-friendly daripada buku.

 

#2 Kamera

Sayang banget kan kalo travelling ke tempat yang jauh tapi nggak diabadikan dalam bentuk foto 🙂

 

#3 Dompet

Ini barang paling penting yang harus dibawa. Jangan sampai ketinggalan yah!

 

#4 Laptop

Sebagai co-founder The It Girl, saya harus bisa mengerjakan segala sesuatu dimanapun dan kapanpun. Jadi, ketika saya ada waktu luang ketika travelling, saya bisa mengerjakan kerjaan untuk The It Girl maupun sedikit.

 

#5 Power bank

Meskipun smartphone jaman sekarang memiliki daya tahan baterai yang cukup lama, tapi tetep aja butuh power bank. Memang sih, liburan bukan waktu yang tepat untuk menyenangkan diri sendiri, tapi kalo ada urusan mendadak atau penting banget, jangan sampai kita tidak bisa dihubungi hanya karena baterai habis.

Contributors

Pratiwi Putri Anugerah

Co-Founder & Editor

Winny Irmarooke

Co-Founder & Editor