5 things not to do on a first date

Image source: dailyfamily.ng

Image source: dailyfamily.ng

Going on a first date can be scary with all the uncertainties. A thousand questions race through your mind – how do I look, what should I talk about, what if he doesn’t like me and so on. Yes, dating can be hard, but the most important thing is to always be yourself and don’t do these things to avoid a disastrous first date:

1. Late

being on time is important. By being late it will give your date an impression that you don’t put enough effort. If you know the traffic is bad, go early. It’s better to wait than to be late.

2. Always on your phone

Image source: codedimension.com.ar

Image source: codedimension.com.ar

pay attention to your date and try to make a conversation with him instead of looking at your phone frequently. It’s not okay to respond to every alert or update every single movement when you’re getting to know someone. Constantly on your phone will only show that you’re not interested in your date and even if you do, don’t be rude.

3. Don’t know what to say and when to listen

Image source: skim.gs

Image source: skim.gs

don’t talk about your ex and why it didn’t work out. Don’t talk about your hard times or sad past just yet. It’s only the first date and you would want to make the conversation light without giving too much information. Don’t be the one to talk all the time. Give your date a chance to talk, listen and try to make the conversation flow smoothly.

4. Not paying attention to your appearance

don’t show up dressed as if you’re going to a party. Also, don’t dress as if you don’t care and looking all messy. Wear something that’s comfortable and appropriate for a date.

5. Not be yourself

it’s very important to be yourself. If you don’t like something your date likes then don’t pretend that you like it as well. Don’t try to impress your date with something you’re not. Don’t over-think every decision; just make the ones you’re comfortable with. At the end of the day want that someone who will accept you just the way you are.

Mengenal Bullet Journal Yuk! Seru dan Bakalan Lupa Waktu…

Banyak dari kalian pasti pernah mendengar istilah ‘Bullet Journal’ kan? Memang akhir-akhir ini banyak digemari oleh banyak orang. Pasti para penggemar dekorasi diary sudah pasti tahu. Yuk kita bedah apa sih yang dimaksud dengan bullet journal…

Bullet journal merupakan sebuah teknik dalam pembuatan sebuah perencanaan, daftar yang harus dilakukan, buku harian hingga buku gambar. Masih belum jelas? dalam teknik BuJo (bullet journal) ini kita tidak hanya di haruskan untuk mengeluarkan kreativitas kita saja. Tetapi kita juga harus berfikir efisien apa saja yang harus kita tulis dalam bullet journal kita.

Sebenarnya bullet journal ini seperti DIY dari daily planner kita lho girls… Terkadang daily planner yang kita temui di toko-toko buku tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Nah dengan adanya BuJo kita bisa dengan gampang menyortir apa yang perlu kita tulis dan apa yang tidak perlu.

Di dalam bullet journal ini sebenarnya ada 4 hal penting yang tidak boleh dilewatkan:

  1. Indeks : berisikan apa yang terdapat di dalam jurnal kalian. Bisa dibilang sebagai daftar isi dari jurnal kamu girls.
  2. Koleksi: dapat berisikan kalender selama 1 tahun, list pengeluaran bulanan, daftar belanja, daftar buku yang dibaca, to do mist bulanan dan lain-lain. Make and decorate your own 🙂
  3. Rapid-logging : terdiri dari bullet atau pertanda lainnya yang bentuknya bebas kamu pilih. Gunanya untuk memberi tanda apakah hal tersebut telah selesai dikerjakan atau masih pending atau belum dikerjakan.
  4. Migrasi: nah ini juga mungkin menjadi hal baru buat para newbie di bullet journal. Migrasi ini adalah sebuah tindakan untuk memindahkan pekerjaan yang belum selesai di hari tersebut ke hari lain ataupun ke bagian journal lainnya.

Masih bingung memulai dari mana? Yuk kita lihat beberapa video cara gampang membuat bullet journal pilihan TIG.

 

 

Gimana? sudah mengerti banget kan… Kalau masih mencari inspirasi-inspirasi unik untuk membuat bullet journal TIG sudah siapkan beberapa gambar yang bisa memberi inspirasi untuk memulai bullet journal.

Completed spread 💚💚 Tbh last week was not a really good week but at least I like how this page turned out

A post shared by Yu | Bullet Journal, Studygram (@bluelahe) on

 

 

This is planning waaaay ahead of time since my new planner starts on September but i wanted to show it to you guys and what I've done so far. I am by no means a planner pro but as @revisign told me: "just put stickers" and so i did 😂😂😂. You can get this planner from @personalplanner. It's completely customizable, from the cover to the style of the weekly spreads. I am absolutely in love with it!! * * * * * #bulletjournal #bujo #bujojunkies #bulletjournaljunkies #bujoinspire #bujoaddicts #bujoaddicts #bujoinspo #studyblr #studyblrsquad #studygram #studyspo #studying #study #stationery #stationeryaddict #planning #planneraddict #brushlettering #stickers #mildliner #staedtler #muji #crayola #calligraphy #booklover #collegestudent #desk #itsprettypersonal

A post shared by Abby 🍕| Studygram (@abby.studies) on

 

Selamat berkreasi dan mencoba ya girls!

Cara Menjaga Persahabatan di Usia 20an

Image source: Pinterest

Image source: Pinterest

Bagi sebagian besar orang, usia 20 adalah titik balik kehidupan. Setelah memasuki dekade kedua dalam hidup ini, kita biasanya mulai memikirkan hal-hal yang sifatnya jangka panjang seperti prospek karir dan masa depan. Fase ini juga merupakan fase paling dinamis, karena pada dekade ini, kita mulai diperhadapkan pada pilihan-pilihan krusial seperti akan bekerja atau melanjutkan studi, akan menekuni bidang apa, dan sebagainya. Hal-hal seperti ini membuat banyak sekali waktu kita yang tersita, sehingga persahabatan tidak lagi seperti pada masa SMA dimana intensitas berjumpa bisa lebih dari empat puluh jam seminggu.

 

Lantas mengapa bahkan hingga kita dewasa, penting bagi kita untuk tetap menjaga persahabatan kita dengan beberapa orang terdekat? Karena justru pada fase ini, kita dapat melakukan filtering dengan lebih obyektif, terkait siapa-siapa saja teman kita yang benar-benar cocok untuk kita. Dengan kesibukan masing-masing dan semakin minimnya kesempatan untuk sekedar jumpa saling curhat, kita dapat melihat siapa-siapa saja diantara teman kita yang benar-benar tulus mengusahakan dirinya untuk tetap ada bagi kita. Pada bagian lain, sebagai pribadi yang masih newbie di dunia adulthood, pasti banyak sekali perubahan drastis yang kita hadapi, dan untuk itu kita membutuhkan sahabat yang benar-benar tulus mendukung. Itulah sebabnya, persahabatan di fase usia 20an, masih sangat penting untuk dipertahankan. Lalu bagaimana caranya?

 

#1 Sediakan Waktu Untuk Membangun dan Memperkuat Persahabatan

Tidak mudah untuk mempertahankan hubungan persahabatan setelah lulus SMA, lebih-lebih apabila tujuan melanjutkan studi atau kerja masing-masing berbeda kota bahkan negara. Banyak sekali orang yang bahkan tidak lagi mempercayai konsep sahabat setelah memasuki fase usia 20-an.

 

Nyatanya itu bukan mustahil! If there is a will, there is a way. Untuk mempertahankan bahkan memperkuat persahabatan, kita perlu menyediakan waktu. Sebagai contoh, memprioritaskan balas pesan saat teman sedang curhat, atau berkomitmen untuk saling ketemu setiap beberapa bulan. Walaupun dipisahkan jarak, seperti kota atau negara yang berbeda, kalian dapat menyempatkan waktu setiap pulang ke kampung halaman.

 

#2 Maksimalkan Fungsi Sebagai Sahabat yang Baik

Pada saat kita memasuki fase usia 20-an, seakan-akan 24 jam sehari terasa kurang. Banyak sekali hal yang harus kita lakukan sehingga sering kali kita susah membagi waktu untuk membangun persahabatan secara intens. Percaya atau tidak, sesungguhnya justru pada fase ini, kita sebagai perempuan muda, paling merasa sering membutuhkan teman ngobrol atau bertukar pikiran. Hal yang sama juga pasti terjadi di dalam kehidupan sahabat kita.

 

Memaksimalkan fungsi sebagai sahabat yang baik, dapat dilakukan dengan rajin saling memberikan kabar dan menanyakan kabar. Walaupun tidak dilakukan setiap hari setiap jam, gambaran besar kabar sahabat kita dapat membantu kita mengerit bagaimana kondisinya dan kesulitan-kesulitan apa saja yang ia sedang hadapi. Menjadi sahabat yang baik selalu dimulai dengan menjadi pendengar yang baik.

 

#3 Pertahankan Intensitas Komunikasi

Mempertahankan intensitas komunikasi adalah salah satu hal yang paling sulit dilakukan lebih-lebih apabila di tempat kuliah atau kerja yang baru, kita disibukkan dengan aktivitas yang menggunung. Namun justru di saat-saat seperti ini kita dapat menguji diri kita sendiri, sejauh mana kita dapat tetap menjadi sahabat yang baik bagi teman-teman kita? Mempertahankan intensitas komunikasi memang tidak pernah mudah, walaupun di era serba teknologi ini sudah semakin terjangkau. Namun apabila kita dapat melewati fase ini dengan baik di dalam hubungan persahabatan kita, maka bukan tidak mungkin persahabatan kita akan berakhir selamanya.
Bagi sebagian orang, mempertahankan persahabatan bukanlah hal yang mudah. Namun mengingat betapa pentingnya peran sahabat bagi kita, apalagi di masa-masa menuju dewasa, it is indeed a worth thing to do.

Tips Memilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Bentuk Bibirmu

Bingung memilih warna lipstik yang cocok? Terlalu banyak lipstik tapi masih merasa kurang pas saat ingin digunakan? Chill out, girls. Coba intip beberapa tips berikut yang bisa mempermudah kalian dalam memilih warna lipstik sesuai bentuk bibir.

#1 Bibir Tipis

Image source: www.fashionising.com

Image source: www.fashionising.com

Untuk kamu yang memiliki bibir tipis (atas dan bawah), sebaiknya gunakan lipstik dengan warna pink atau nude. Aplikasikan lipstik hingga garis bibir agar bibirmu terlihat lebih penuh

#2 Bibir Tebal

Image source: Pinterest

Image source: Pinterest

Jika kalian memiliki bentuk bibir yang cenderung tebal di kedua sisinya, pilihlah lipstik dengan warna bold seperti ungu, coklat, atau merah gelap. Warna-warna tersebut akan menjadikan bibirmu terkesan lebih seksi. Sebaiknya, hindari pemilihan warna nude atau warna pucat karena akan membuat tampilan terlihat kurang segar. (Baca juga: 5 Steps to Wear Bold Lipstick)

#3 Bibir Proporsional

Image source: Pinterest.com

Image source: Pinterest.com

Bibir proporsional yaitu bibir yang bagian atas dan bawahnya tidak terlalu tebal namun juga tidak tipis, seperti milik si cantik Emma Watson. Jika kamu memiliki bibir proporsional, you’d better be proud of it. Karena kamu bisa menggunakan warna apapun untuk bibirmu tanpa takut terkesan pucat atau berlebihan. Sesuaikam saja dengan kegiatan atau acara kalian ya!

#4 Bibir Tebal Bawah

Image source: Pinterest.com

Image source: Pinterest.com

Nah, untuk kamu yang memiliki bibir tebal di bagian bawah, usahakan memilih lipstik dengan warna-warna seperti cokelat muda, pink atau coral. Untuk tampilan yang lebih stunning, kamu bisa menambahkan riasan mata agar terlihat lebih glamour.

#5 Bibir Tebal Atas

Miranda Kerr for Glamour US 2015.

Miranda Kerr for Glamour US 2015.

Apabila kalian memiliki bibir yang cenderung lebih tebal di bagian atas, aplikasikan warma-warna bold seperti merah gelap, pink tua atau oranye agar penampilan terlihat mature dan super gorgeous.

 

Sekarang sudah nggak bingung lagi kan pakai lipstik warna apa? You’re welcome, ladies 😀

Kesalahan Saat Shopping yang Harus Dihindari

Background Image Source: Harper's Bazaar

Background Image Source: Harper’s Bazaar

Setelah melakukan closet detox seperti yang disarankan oleh Marie Kondo dalam bukunya yang berjudul ‘Spark Joy’, saya menemukan banyak sekali barang yang tidak pernah saya pakai sebelumnya. Ketika dihitung jumlah uang yang saya belanjakan untuk barang-barang yang tidak pernah/jarang saya gunakan, cukup sedih melihatnya. Saya bisa menggunakan uang tersebut untuk hal lain yang lebih penting (misalnya: untuk persiapan nikah).

 

Menghindari keinginan untuk shopping memang sangat susah (khususnya untuk shopaholic). Shopping memberikan kita kesenangan (sesaat) yang membuat kita semakin bahagia. Tapi, apakah kamu memang membutuhkan barang-barang tersebut? Belum tentu. Sebelum penyesalan itu terjadi, kamu wajib menghindari beberapa kesalahan ketika shopping berikut:

 

#1 Membeli barang yang tidak dibutuhkan

Buat daftar yang wajib kamu beli setiap bulan. And stick to that list. Dengan mengetahui apa kebutuhanmu, akan meminimalisir belanja barang-barang yang nggak kamu butuhkan.

 

#2 Tidak memiliki budget

Budgeting adalah hal yang wajib jika kamu ingin memiliki tabungan yang banyak. Setelah menerima gaji, buat daftar pengeluaran yang wajib di bulan tersebut. Gimana sih cara budgeting yang benar? Baca artikel tentang budgeting setelah menerima gaji disini. Dengan begitu kamu akan mengetahui kemana saja aliran kasmu.

 

#3 Membeli barang yang sama

Memiliki pakaian yang sama dengan warna yang berbeda membuat kamu merasa tidak ada yang bisa dipakai. Akan lebih baik jika kamu membeli pakaian dengan model yang berbeda agar hidupmu semakin berwarna.

 

#4 Membeli karena teman

Ketika berbelanja bersama teman, kamu harus hati-hati. Terutama jika teman kamu seorang shopaholic. Kamu akan cenderung lebih tidak fokus ketika berbelanja dengan teman. Temanmu pasti akan semakin memotivasi kamu untuk membeli barang yang kamu inginkan. Padahal belum tentu kamu butuh barang itu. Cobalah untuk berbelanja sendirian sekaligus “me time”!

 

#5 Membeli tanpa memperhatikan kualitas

Ini kesalahan yang paling sering dilakukan ketika shopping. Saya dulu termasuk yang sering melakukan ini. Karena ukuran sepatu saya super besar (41!), saya sering membeli sepatu karena ada ukuran yang saya inginkan. Namun, ujung-ujungnya, sepatu itu tidak pernah dipakai karena tidak enak. Nah, lebih baik kamu membeli sesuatu yang mahal tapi memang berkualitas dan tahan lama.

 

#6 Membeli barang yang hanya tren sesaat

Tren fashion sering sekali berubah. Apalagi dengan banyaknya brand yang menggunakan metode fast fashion. Zara merilis koleksi baru setiap dua minggu sekali. Dan hal ini membuat munculnya tren fashion yang hanya sesaat. Di saat pakaian yang kamu kenakan udah nggak ngetren, apa yang kamu lakukan? Cobalah untuk membeli sesuatu yang akan kamu pakai lebih dari tiga puluh kali.

 

#7 Belanja di saat emotional

Ketika kamu sedih atau bahagia karena alasan tertentu, kamu langsung shopping! Ini bahaya banget, girls. Karena kamu sedang emotional, kamu harus hati-hati karena bisa kalap. Always remember that shopping is not a therapy.

 

#8 Membeli barang yang tidak sesuai gaya hidup

3

Coba kamu perhatikan kegiatanmu selama seminggu atau sebulan. Apa aja sih yang kamu kerjakan sehari-hari? Setelah itu, bandingkan dengan tipe baju yang kamu punya di lemari. Apakah jenis baju yang kamu sudah sesuai dengan gaya hidupmu? Jika sebagian besar waktumu kamu habiskan untuk bekerja di kantor, kamu harus mempunyai baju kerja lebih banyak daripada baju untuk hangout. (Baca juga: 8 Workwear Essentials yang Wajib Kamu Punya).

Pertimbangan Sebelum Memilih Jurusan Hubungan internasional

un-flags

Image source: c4learn.com

Apa yang pertama kali muncul dalam pikiran kalian ketika mendengar kata Ilmu Hubungan Internasional? Setelah lulus, kamu akan bekerja sambil keliling dunia, menjadi perwakilan Indonesia sebagai staf duta besar. Banyak orang berpikir demikian, sehingga jurusan ini menjadi salah satu jurusan paling diminati di Fakultas Ilmu Sosial Politik beberapa universitas negeri di Indonesia. Tidak ada yang salah dengan jawaban tersebut, namun mari mempertimbangkannya sedikit lebih dalam.

 

#1 Diplomat adalah Jabatan dengan Proses yang Panjang

Tidak ada yang salah dengan pemikiran bahwa selepas kuliah dan menjadi sarjana, lulusan Ilmu Hubungan Internasional berpotensi besar menjadi diplomat atau bagian dari staf kedutaan besar Indonesia di suatu Negara. Namun, teman-teman perlu tahu bahwa untuk menjadi seorang diplomat adalah sebuah proses karir yang panjang. Diplomat dan seluruh staf kedutaan di kantor perwakilan Indonesia di seluruh dunia berada di bawah otoritas Kementrian Luar Negeri Indonesia. Sehingga perjalanan karirnya selalu dimulai dari penerimaan pegawai negeri sipil Kementerian Luar Negeri. Menjadi sarjana hubungan internasional sama sekali bukan jaminan bahwa akan ada kemudahan untuk lolos seleksi penerimaan di Kantor Kementerian Luar Negeri.

 

#2 Proses Perkuliahan yang Sangat Dinamis

Seringkali calon mahasiswa tidak memperhatikan dengan seksama materi pembelajaran yang dimuat dalam jurusan ini. Secara garis besar, yang akan dipelajari selama 4 tahun perkuliahan adalah politik dan hubungan antar Negara-negara di dunia. Oleh sebabnya, seorang mahasiswa jurusan hubungan internasional diwajibkan untuk rajin membaca dan tidak malas mengikuti perkembangan berita internasional. Apa yang akan dibahas di kelas, sebagian besar adalah topik-topik yang sedang terjadi, sehingga apabila kita malas membaca, maka kita akan sangat kesulitan menyesuaikan diri dengan tugas dan kewajiban yang ada di dalamnya.

 

#3 Beban Tugas dan Keterbatasan Waktu

Mahasiswa Hubungan Internasional memang dilatih untuk bekerja cepat namun tajam. Seringkali teman-teman yang ingin masuk jurusan ini juga tidak memperhatikan dengan baik risiko beban tugas seperti apa yang mereka akan hadapi nanti. Sebagian besar tugas yang akan diberikan selama masa perkuliahan adalah dalam rupa analisis, sehingga mahasiswa hubungan internasional diwajibkan membaca banyak literatur dan menulis kembali dalam rupa ringkasan atau analisis. Biasanya, batas waktu pengumpulan tugas juga +/- hanya 1 minggu saja, sementara bahan literatur yang harus dibaca jumlahnya banyak dan jumlah tulisan yang harus dihasilkan juga biasanya lebih dari satu. Hal ini menuntut mahasiswa Hubungan Internasional untuk pandai mengatur waktu.

 

Selain 3 hal diatas, hal lain yang perlu diperhatikan oleh teman-teman yang ingin masuk jurusan Hubungan Internasional adalah tujuan awal memilih jurusan ini. Sebab, untuk alasan paling cliché pun–menjadi diplomat atau staff kedutaan–sarjana Hubungan Internasional saja tidak cukup. Ada banyak kemampuan lain yang harus dikuasai seperti misalnya ahli dalam bahasa asing selain Bahasa Inggris, penguasaan atas isu-isu tertentu yang spesifik seperti pertumbuhan ekonomi di Negara-negara berkembang dan banyak lagi.

 

Tapi jangan takut, lulusan Hubungan Internasional tidak hanya berujung sebagai bagian dari Kementerian Luar Negeri saja kok! Dengan ketajaman analisis yang terlatih, serta kebiasaan melakukan presentasi, lulusan Hubungan Internasional juga biasanya banyak diminati oleh perusahaan baik yang berskala nasional maupun multinasional. Hal ini dikarenakan didapati sebagian besar sarjana Hubungan Internasional cepat beradaptasi, serta mampu mengambil keputusan-keputusan secara cepat dan tepat karena terlatih dengan banyaknya tugas selama masa perkuliahan.
Semoga pertimbangan ini bermanfaat membantu kalian dalam menentukan pilihan jurusan nanti. Good luck!

This App Will Help You To Create Ethical Wardrobe

This App Will Help You to Create Ethical Wardrobe

Background image source: Pinterest

Fast fashion isn’t a good thing as you saw on The True Cost documentary film. Fast fashion brands allow consumer to buy more clothes at very cheap price. Some people who take into account ethical fashion (like me!), find it very difficult to choose which brands that are really ethical. When I was browsing through App Store, I found this app and installed it right away. When I opened this app, it was so magical. Really life-changing.

 

This app is called Good On You. Good On You helps you to choose brands very wisely. It’s easy to use. Just type the brand name and Good On You will show you how ethical your brand is.

 

Good On You rate brands from three different aspects: people, planet, and animals. From their website, they tell how they rate the brands as follows:

 

People

We look at brands impact on workers across the supply chain. These include policies and practices on child labour, forced labour, worker safety, freedom of association (the right to join a union) and payment of a living wage. We also consider a brand’s supplier relationships and auditing practices.

 

Planet

We consider each brand’s resource use and disposal, energy use and carbon emissions, impacts on water, as well as chemical use and disposal.

 

Animals

We identify the use of fur, angora, down feather, shearling, karakul and exotic animal skin and hair. We also consider wool use including ‘mulesing’ and whether and how the brand uses leather.

For each of people, planet and animals we also consider if brands are taking positive steps – such as providing industry leadership on issues – or whether they engage in ‘negative citizenship’ like lobbying against legislation to increase transparency or reduce harm.

 

Image source: goodonyou.eco

Image source: goodonyou.eco

With this app, it’s easier for me to research fashion brands before I buy something. No more unethical fashion brands on my wardrobe (except the clothes I bought before I knew about ethical fashion).

 

Install this app and you’ll be surprised about fashion brands you thought they’re safe or conflict-free!

 

Available for iOS and Android.

Meal Prep Ideas to Save Your Time

meal-prep-ideas-for-lunch

Di dunia yang serba cepat sekarang, banyak orang yang memilih untuk cara instan. Makanan instan, minuman instan, semuanya serba instan. Memang waktu adalah uang, tapi kamu juga harus memperhatikan kesehatanmu. Makan makanan yang instan dapat mengurangi kesehatan badanmu. Cobalah untuk membawa bekal setiap hari. Dengan membawa bekal, kamu bisa lebih hemat uang loh. Malas masak? Coba gunakan metode meal prep. Meal prep adalah memasak dalam jumlah besar lalu disimpan ke dalam wadah yang lebih kecil untuk makanan selama beberapa hari.

 

Meal prep adalah cara mudah buat kamu yang nggak punya waktu tapi pengen hidup sehat. “Ah tapi kan makan makanan yang sama itu membosankan,” kamu bisa membuat variasi meal prep dalam sekali masak.

 

“Sehat nggak sih makan makanan kemarin-kemarin?”, setelah memasak, segera masukkan makananmu ke dalam freezer agar tetap fresh. Ketika kamu ingin makan, kamu bisa menghangatkan di microwave selama beberapa menit. Praktis kan?

 

Jumlah makanan yang bisa kamu siapkan bisa sesuai keinginan. Namun, sangat disarankan untuk membuat dalam jumlah yang tidak terlalu besar agar makananmu tidak basi. The It Girl punya beberapa resep yang aman untuk meal prep loh. Apa aja sih?

 

Yuk scroll ke bawah..

1. Teriyaki Chicken Meal Prep

Source: Buzzfeed

Source: Buzzfeed

 

2. Lemon Roasted Salmon

Source: Littlespicerjar.com

Source: Littlespicerjar.com

 

3. Shrimp Fried Rice Meal Prep

Source: damndelicious.net

Source: damndelicious.net

 

4. Asian Honey Lemon Chicken Meal Prep

Source: lifemadesweeter.com

Source: lifemadesweeter.com

 

5. Beef & Broccoli

Source: lifemadesweeter.com

Source: lifemadesweeter.com

 

6. Pesto Chicken & Veggies

Source: Buzzfeed.com

Source: Buzzfeed.com

The It Girl’s Favorites Cruelty-Free Brushes

cruelty-free-brushes-you-should-have

Beberapa kuas makeup dibuat dengan bulu binatang. Dengan menggunakan bulu binatang asli, binatang tersebut harus melalui beberapa siksaan yang seharusnya tidak perlu. Namun, dengan kecanggihan teknologi yang semakin maju, banyak kuas makeup yang dibuat dari bulu sintetis. Bulu sintetis ini tidak kalah lembutnya dengan bulu binatang asli.

 

Lalu, brand apa saja sih yang tidak menggunakan bulu binatang asli? Here are our favorites!

 

Scroll down…

 

#1 Real Techniques

Vegan Brush

Image source: Real Techniques

Price: $$

Brand asal UK ini memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kuas makeup Real Techniques sangat halus (dan vegan!), nyaman sekali untuk digunakan. Dari segi harga, memang Real Techniques bisa dibilang agak mahal tapi worth-it, girls!

#2 EcoTools

Image source: Pinterest.com

Image source: Pinterest.com

Price: $$

Selain vegan, kuas makeup dari EcoTools juga terbuat dari bahan-bahan yang didaur ulang–recycled plastic & recycled aluminium. Kemasan EcoTools terbuat dari bahan-bahan yang tidak mengganggu ekosistem hutan karena terbuat dari 20% katun dan 80% serat bambu. Gagang kuas EcoTools dibuat dari materi ramah lingkungan, yaitu bambu. Bambu digunakan karena bambu merupakan salah satu tanaman yang sangat cepat untuk tumbuh.

#3 Too Faced

Image source: Pinterest.com

Image source: Pinterest.com

Price: $$$

Meskipun Too Faced di bawah perusahaan yang melakukan animal testing (Estée Lauder), tapi Too Faced berkomitmen untuk tetap vegan. Kuas makeup Too Faced menggunakan Teddy Bear Hair yang diakui oleh Too Faced memiliki serat dengan tingkat kemiripan yang sama dengan bulu binatang.

#4 Wet n Wild

Image source: Instagram.com/slave2beauty

Image source: Instagram.com/slave2beauty

Price: $

Wet n Wild merupakan brand yang bisa kamu temukan di drugstore terdekat. Produk-produk Wet n Wild sangat terjangkau loh. Dengan harga yang tidak mahal, kamu bisa mendapatkan kuas makeup dengan kualitas yang bagus.

#5 The Body Shop

Image source: arielledannique.com

Image source: arielledannique.com

Price: $$

Siapa sih yang nggak tahu The Body Shop? Brand ini sejak lama sudah anti animal-testing. The Body Shop memberikan varian kuas makeup yang banyak dan tentu saja semua produk mereka vegetarian.

#6 Alima Pure

Image source: Alima Pure

Image source: Alima Pure

Price: $$$

Mungkin nama Alima Pure belum terdengar familiar di telinga kalian. Alima Pure merupakan beauty brand yang sangat mengutamakan kualitas. Hal ini terlihat dari produk Alima Pure yang hanya menggunakan bahan-bahan murni berkualitas. Alima Pure tidak menggunakan parabens, sulfates, synthetic dyes, phthalates, dimethicone, petroleum, talc, bismuth oxychloride, and nanoparticles dalam produknya dan tentu saja cruelty-free (Baca juga: Racun-racun dalam Produk Kecantikan yang Wajib Kamu Hindari). Kuas makeup Alima Pure dibuat dari bulu sintetis Taklon.

#7 Dose of Colors

Image source: Pinterest.com

Image source: Pinterest.com

Dose of Colors dikenal dengan matte liquid lipstick-nya yang memiliki warna-warna cantik. Mungkin juga, banyak yang belum mengetahui bahwa produk Dose of Colors adalah vegan & juga cruelty-free. Dose of Colors sangat transparan terhadap material apa saja yang digunakan untuk menggunakan produk mereka. Tidak semua produk Dose of Colors vegan, namun produknya cruelty-free, termasuk kuas makeup Dose of Colors.

 

Nah, dari semua brand tersebut, mana favorit kamu? Untuk menjadi cantik, kamu tidak perlu mengorbankan hewan-hewan sebagai bahan eksperimen produk kecantikan yang kamu pakai 🙂

Dua Lipa’s New “New Rules” Video

dua-lipa-new-rules

Screenshot via Youtube

A few days ago, Dua Lipa launched her new video “New Rules”. This video has similar visual with her previous video “Lost in Your Light” featuring Miguel. This song is about a girl who just got break-up and she has supportive girlfriends that help her to survive after a messy break-up.

 

Her friends stay with her during the night and help her to stay strong. At first, she was so miserable, feeling blue and tried to pick up the phone but her friends told her not to. But, after her friends empowered her through dancing and the coolest sleepover, she became stronger than ever.

 

The lyrics are also empowering those who deal with break-ups. Especially the pre-chorus part:

One, don’t pick up the phone

You know he’s only calling ’cause he’s drunk and alone

Two, don’t let him in

You’ll have to kick him out again

Three, don’t be his friend

You know you’re gonna wake up in his bed in the morning

And if you’re under him, you ain’t getting over him

 

Those are Dua Lipa’s new rules to get over her break-up.