Arti Relationship Goals yang Sesungguhnya

Relationship

pinterest-template-3

Tanda pagar ‘Relationship Goals’ merupakan salah satu tanda pagar yang paling banyak digunakan akhir-akhir ini. Awalnya, relationship goals hanya foto pasangan yang saling bergandengan tangan. Namun, foto-foto di media sosial dengan tag #RelationshipGoals semakin berlebihan. Banyak yang mengunggah foto #RelationshipGoals agar mendapat perhatian melalui likes, dan komen yang banyak sehingga menambah followers yang banyak.

 

Foto-foto #RelationshipGoals di media sosial mencerminkan kehidupan pasangan yang sempurna, seakan-akan tidak ada masalah. Belum lagi caption puitis yang semakin mendukung foto tersebut. Tapi apakah di kehidupan nyata seindah seperti foto itu? Apakah foto #RelationshipGoals hanya semata untuk mencari ketenaran? Apakah foto #RelationshipGoals agar terlihat keren di depan teman-teman? Atau menjadi ajang pamer kemesraan di media sosial? Banyak yang salah paham dengan arti #RelationshipGoals yang sebenarnya. Lalu, seperti apa sih #RelationshipGoals yang sesungguhnya?

#1 Meningkatkan kualitas hubungan

#RelationshipGoals bukanlah ajang untuk memamerkan kemesraan di media sosial. #RelationshipGoals seharusnya memberikan tujuan antara kamu dan pasanganmu yang dapat memperbaiki hubunganmu. Misalnya, saat terjadi perbedaan pendapat antara kamu dan pasanganmu, tidak perlu marah-marah dan akan lebih baik jika dibicarakan bersama-sama. Selain itu, relationship goals yang betul adalah bukan hanya sekedar pamer kemesraan, namun bagaimana kamu dan pasangan kamu bisa menjadi contoh yang baik untuk pasangan lain. Saling memotivasi, saling mendukung, dan juga saling mendoakan.

#2 Terlalu berlebihan memamerkan kemesraan

Sebetulnya, apa sih tujuan utama memamerkan kemesraan di media sosial? Jawaban dari pertanyaan ini bisa berbeda-beda. Mungkin ada yang ingin memamerkan pacarku ganteng, mencari perhatian, dan yang pastinya mendapatkan validasi dari orang lain. Tapi nggak semua orang suka dengan hal tersebut. Contoh nyata, ada seorang selebgram yang sering memamerkan kemesraan melalui foto-foto yang diunggah di Instagram (atau video liburan bareng di YouTube). Reaksi yang muncul pun bermacam-macam dan kebanyakan negatif, karena konten tersebut kurang cocok untuk orang Indonesia, khususnya para remaja. Daripada memancing orang untuk berkata-kata negatif. Lebih baik upload foto-foto dengan kegiatan positif dengan pasanganmu yang dapat menginspirasi pasangan lain.

#3 Saling menghormati, menghargai dan percaya

Meskipun kadang kamu dan pasangan memiliki perbedaan pendapat, cobalah untuk membicarakannya baik-baik. Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar, kamu juga tidak bisa memaksakan keinginanmu kepada pasanganmu. Dan tidak harus setiap masalah harus diakhiri dengan pertengkaran yang ujung-ujungnya minta putus. Ketika terjadi perbedaan pendapat, cobalah untuk menghargai atau menghormati pendapat pasanganmu meskipun tidak sesuai/sejalan dengan pikiranmu. Selain itu, yang sering menjadi masalah adalah ketika tidak saling percaya. Mungkin kamu punya pasangan yang overprotective, yang dikit-dikit nanyain kamu dimana atau lagi sama siapa. Cobalah untuk membicarakannya dengan pasanganmu baik-baik agar tidak overprotective. Jadikan poin ini sebagai salah satu relationship goals antara kamu dan pasanganmu.

 

Apa sih arti relationship goals menurut kamu? Tampak mesra di media sosial/umum atau meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangamu? Let us know through comments!

Contributors

Winny Irmarooke

Co-Founder & Editor